Selasa, 27 Januari 2009

Sosok Guru


Guru bukan hanya sekedar orang yang menyampaikan pelajaran tetapi ia juga adalah seorang yang dapat memberikan semangat murid - muridnya, sebagai penasehat, sebagai orang tua dan sebagai konsultan yang dapat menjawab problem murid - muridnya.


Kebanyakan mereka hanya bertindak sebagai pengajar saja, bukan sebagai pendidik.


Guru adalah ia harus bisa bicara tegas, berpengetahuan luas, kreatif dan dapat menjadikan kelas sebuah suasana yang dinamis ( harus banyak baca buku ).


Pada dasarnya dalam proses belajar mengajar terdapat banyak methode yang belum ditemukan, guru harus dapat menemukannya ( memiliki kreatifitas yang tinggi ).


Kita harus berfikir dan merealisasikannya bagaimana hidup ini selalu lebih menjadi baik. Guru harus memiliki pribadi yang dinamis tidak loyo.

5 komentar:

  1. good...
    bisa dijadikan bhn renungan buat guru2 jaman sekarang.
    jangan hanya menuntut pemerintah u/ menaikan gaji, namun hrs jg dibarengi dg kualitas mengajar mereka. Jgn hanya bermodalkan "buku panduan/pedoman saja" (mengajar hanya menyampaikan apa yg ada di buku pedoman mengajar) tp hrs dibarengi dg wawasan yg luas.

    selamat b'juang para guru2, smg jd org yg di"GUgu" & di "tiRU".

    BalasHapus
  2. masalhnya bukan hanya kepada sikap guru saja yg sllu mengcu hanya pada salah satu sumber (MODUL)akan tetapi sikap pemerintahan yg begitu lembekkkkkkkk...tidk mempunyai standar kualitas untuk membuat guru2 dari seluruh tingkatan menjadi guru yang majuu bukan maju krena perut dan utang2nya lhoooo akan tetapi sikap berfikir yg lebih memahami dirinya sebagi guru bukan meng-gurui........UPss muapss dueh tapi tulah yg shrusnya dibenhai dalam dunia pendidikan negri ini

    BalasHapus
  3. mudah2 dg terbentuknya pemerintahan yang baru akan menjadikan pendidikan atau memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan dimulai dg dari dasar yaiut meningkatkanya kualitas guru itu sendiri............karena tidak lah mungkin tercipta murid2 yang pandai apabila para pengajar tidk berkualitas......matus suiwuuuuun

    BalasHapus
  4. Memang guru itu terhormat walau tidak dihormati, guru itu berharga walau tidak dihargai. Yang penting guru tetaplah guru ... hidup guruuu...Hormatilah guru, muliakanlah guru ...hargailah guru...bangsa ini tidak akan maju dan cerdas rakyatnya apabila guru kurang dihargai dan dihormati. Berjuanglah demi guru tercinta...mari berjuang demi guru kita semua...jangan salahkan guru kalo bangsa ini bodoh karena selama ini guru tidak dihormati dan tidak dihargai oleh bangsa ini.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus