Rabu, 28 Januari 2009

Dinamik Personality ( Pribadi Yang maju )


Jika seseorang tidak memiliki kepribadian yang dinamis maka akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan masa depannya.
Dinamik personality adalah pribadi yang semangat, tidak lesu, berbahagia, optimis, meyakinkan, berani dan gesit.
Susah ( sedih ) adalah penyakit yang sangat berbahaya dan harus segera disingkirkan jika bersarang terus pada diri anda akan membunuh / meracuni, sifat - sifat positif yang anda miliki, termasuk kurangnya kreatifitas anda.
Jika anda punya masalah, janganlah berpikir berputar - putar memikirkan masalah tersebut, tetapi carilah solusinya ( way out ) apa yang harus anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Konsultasi adalah langkah positif dan jarang dilakukan oleh kebanyakan orang.

6 komentar:

  1. banyak sekali fakar2 dalam memberikan komentarnya terhadap apa yang sedang kita alami akan tetapi...justru sebaliknya yang diharapkan kita solusi yang diinginkan malah banyak kebingungan yg didapat....jwbnya cara konsultasi yg bagi mana untuk mendapatkan solusi yg diinginkan............

    BalasHapus
  2. Konsultasi yang bisa mendapatkan solusi yang baik jangan salah. tetapi sangat sulit dalam hal mencari orang yang bisa diajak konsultasi sehingga bisa memberikan solusi yang baik. maklum sekarang jamannya individualistis telah melekat. Sungguh bahagia kalo ada orang yang siap dijadikan konsultan sekaligus bisa memberikan solusi alternatif yang baik ...

    BalasHapus
  3. Konsultasi hanyalah slh satu cara u/ mengeluarkan unek2 dihati saja (s'kedar pencerahan), solusi hanya qt yg bisa memutuskan (jgn t'paku akan dorongan org lain). Coz sgala s'suatu yg akan qt lakukan hanya qt yg akan menjalani (biarlah mengalir seiring waktu),didunia ini "pengalaman adalah solusi yg terbaik". Biarlah langkah p'tama qt slh (tdk sempurna)& putarlah setir qt ke arah yg benar (ingat jgn d'banting) serta jadikan pijakan u/ m'langkah kearah yg lebih baik.
    Jgn takut melangkah.

    BalasHapus
  4. Ketika Allah memperkenalkan diri-Nya:
    N. Adam mengidentifikasikan-Nya sbg Sang Pencipta lg Maha Penguasa.
    N. Ibrahim m'identifikasikan-Nya sbg El yg maknanya -+ Yang Maha (Tinggi Tak Terjangkau)Di Atas dan Maha Meliputi Segala-galanya
    N. Musa m'identifikasikan-Nya sbg Yahweh (YHWH - Tuhannya org Yahudi)artinya Ya Dia Yang Mahahadir alias Dialah Realitas Sejati.

    BalasHapus
  5. Sedangkan Rasul Muhammad Saw. sendiri m'identifikasikan-Nya sbg Allah Yang Mempunyai Nama2 Indah (Al-Asma'ul Husna)yg mewakili kemahasempurnaan Diri Allah dan tak terhingga jumlahnya (jumlah "99" Al-Asma'ul Husna dlm Al-Qur'an ketakterhinggaan)sbg Rabb Penguasa Alam Semesta alias satu2nya Tuhan yg patut disembah oleh smua makhluk.

    BalasHapus
  6. Tapi ingat kita juga jangan mengalir kaya air begitu saja. kita diberikan pikiran untuk berpikir dan akal untuk mencari akal. Tidak salah kita punya cita - cita, planing yang mantap, namun semua itu harus dengan usaha tidak hanya diam saja menunggu taqdir datang. allah menilai itu atas usahanya bukan karena hasilnya.barang siapa yang banyak kerjanya maka akan banyak pula pahalanya.

    BalasHapus